≡ Menu

Cara Membatalkan Pesanan di Lazada Indonesia

Cara Membatalkan Pesanan Lazada

Apapun warna kulitnya, wanita memiliki persamaan sifat yang mendasar.

Selain suka mengisi waktu dengan stalking instagramnya mommy2 kece seperti Ashanty dan Sarwendah, tentunya 😀

Senang dengan pernak pernik baru, entah itu aksesoris, hijab, outfit, sepatu, sendal, jam tangan, dan hal hal serupa.

Cuma sayangnya, nggak semua wanita punya cukup waktu untuk ke Mall atau pusat perbelanjaan.

Ya untuk shopping beneran atau hanya window shopping.

(tergantung kondisi bulan ya, bulan baru atau bulan hampir baru :D) banyak wanita karir yang waktunya udah abis untuk pekerjaan, atau mommies yang sulit punya waktu luang yang cukup untuk puasin jalan-jalan sebab baby minta perhatian maksimal.

Hmmm, sementara keinginan hunting outfit kece atau sekedar lipmatte baru sulit dibendung.

Dan, laki laki juga nggak mau ketinggalan. Jangan dikira cuma wanita aja yang doyan, banyak pula laki-laki yang gemar belanja, seperti gadget, fashion for man, perlengkapan otomotif dan barang lainnya.

Menjawab segala problema ituw, menjamurlah sederet toko online nan bikin belanja jadi guampaaaang banget.

Promo setiap hari wara wiri bikin hati jadi keki. Salah satu toko online yang sangat laris manis dan peminatnya rame ialah LAZADA. (Hayo gabung sama saya barisan penikmat diskon LAZADA :D).

LAZADA.co.id ialah bagian dari LAZADA Group yang berkembang pesat di Asia Tenggara, seperti Indonesia, Malaysia, Philipina, Singapura, Thailand dan Vietnam.

Penawaran Gratis Ongkos kirim juga bikin belanja di LAZADA semakin menggiurkan. Pembayarannya bisa melalui cicilan, atau Transfer Bank, atau juga bayar di tempat.

Nah kali ini saya mau sharing soal pembatalan pesanan di LAZADA.

Ada dua sistem cara batalin pesanan…

PERTAMA, pembatalan untuk pilihan pembayaran transfer Bank atau cicilan (KlikPay, kartu kredit, HalloPay)

1. Kamu login terlebih dahulu ke akun kamu
2. Klik nama akun kamu di bagian kanan atas
3. Pilih “Pesanan Saya”
4. Cek nomor pesanan yang akan kamu batalkan, klik ‘batal’.

(penting: a. kalau kamu pesan lebih dari satu barang, cek bener-bener sebelum klik barang yang akan dibatalkan, b. isi kolom alasan pembatalan. Isilah dengan alasan yang baik, sebab seller-pun hanyalah manusia biasa yang butuh penjelasan tanpa tekanan)

5. Klik cara pengembalian yang kamu mau, seperti Transfer Bank.
6. Jika sukses, akan ada notifikasi dari pihak LAZADA di Akun kamu. Kamu akan diminta mengisi nomor rekening untuk kelancaran proses refund. Isilah sesuai format.

(penting: pastikan nomor rekening sudah tepat karena kesalahan satu angka saja imbas nya pengembalian semakin butuh waktu lama)

Perlu juga saya informasikan di sini, pembatalan dengan sistem pembayaran Transfer Bank, hanya bisa kamu lakukan biasanya maksimal 1 jam setelah transfer.

Kalau kelamaan, barang sudah terlanjur diproses suplier dan siap dikirim.

Di catet ya, uang kamu akan kembali sekitar 1-2 minggu dengan pembayaran cicilan. Lebih cepat sekitar 3-6 hari kerja untuk pembayaran Transfer Bank.

KEDUA, khusus untuk pilihan metode COD yaitu bayar di tempat, Begini nih cara batalinnya…

1. Gunakan fitur live chat LAZADA. Kamu bisa temukan di bagian bawah halaman utama layanan pelanggan, beri tahu mereka keluhan kamu dan pembatalannya. LAZADA akan merespon sesuai jam operasional mereka, pukul 9.00-20.00 (hari kerja) dan 9.00-17.00 (weekend).
2. Isi form pembatalan yang disediakan Tim LAZADA
3. Tidak perlu ada pengembalian dana sebab kamu pake sistem COD

Kalau kurir udah datang ke rumah tapi mau batalin?

Gini caranya:

1. Kurir datang mengantar pesanan, cek kesamaan nomor pesanan kamu dengan yang ada di paket, lalu buka dan lihat kondisi barang yang kamu terima.
2. Kamu merasa barang keliru atau tidak sesuai deskripsi, sampaikan pada kurir untuk membatalkan pesanan.
3. Tidak usah cemas, kurir pengiriman akan membantu kamu untuk melakukan pembatalan pesanan. (pengalaman pribadi saya, kurir melayani setiap pertanyaan kita dengan sabar dan ramah)

Ada pengalaman lain nggak?

Kalau saya sendiri sih nggak, tapi dari hasil petualangan dunia maya, saya lihat ada beberapa case (khusus sistem COD) dimana barang yang sudah di cancel tetap diantar kurir ke alamat kita.

Entah mungkin koordinasi yang kurang lancar antara LAZADA dengan pihak suplier.

Tapi nggak perlu panik kalau tiba-tiba si Mas kurir bawain pesanan kamu yang sudah di cancel. Kamu bisa mengklarifikasi pada pihak ekspedisi.

Jelaskan apadanya kalau sebetulnya kamu sudah membatalkan pesanan. Sebagai bukti, perlihatkan akun Lazada kamu karena record pembatalan pesanan tersebut tentunya masih ada dan bisa menjadi bukti.

Dan, kamu juga bisa telepon nomor Costumer Service nya LAZADA. Mereka akan siap membantu dan memberikan layanan terbaik bagi pelanggan. Sekian sharing dari saya, semoga bermanfaat!  (IW**AntaraMataram.com)

{ 0 comments… add one }